Minggu, 25 September 2011

Kaleng Rombeng VS Rumah Cantik


Wahyu Katri Ambar Wulan Sari dan Robiah Al Adawiyah
dalam Rumah Cantik Muslimah "Perempuan Inspiratif"

Ahad, 25 September 2011. Muslim Study (Lembaga Semi Otonom Fakultas Ekonomi) Universitas Negeri Malang mengadakan seminar yang cukup cantik. Sesuai dengan temanya pada acara Rumah Cantik Muslimah ini yaitu Wanita Inspiratif “Hatimu Secantik Jilbabmu.”
Acara ini merupakan puncak rangkaian acara satu pekan sebelumnya antara lain bazar buku, konsultasi kesehatan, konsultasi kecantikan, konsultasi psikologi, dan obral jilbab yang semuanya gratis kecuali buku. Buku pun ada yang gratis, tentunya bagi mereka yang beruntung.
Pemateri yang dihadirkan pun cukup kompeten dibidangnya, seperti konsultasi kesehatan di pegang oleh Mbak Agus dari kebidanan. Puncak acara dihadiri oleh tiga pemateri inspiratif, yakni Mbak Novi dari konsultan kecantikan, Ibu Diana dari Dosen Fakultas Ekonomi, dan Mbak Sari, seorang pendiri sekolah anak-anak pemulung di daerah Bekasi Jawa Barat, dan membina beberapa TPQ serta musholla disana. Lebih tepatnya beliau berada di ranah community development untuk masyarakat marginal yang ada di daerah tersebut, khususnya untuk para pemulung.
Dapat dikatakan acara ini cukup berhasil. Terbukti dari hadirnya para muslimah yang sangat antusias terhadap adanya acara tersebut. Terbukti banyaknya kerumunan atau atau antrian di stand-stand konsultasi pada tiap harinya dan ratusan peserta hadir pada puncak acara tersebut.

4 komentar:

  1. WAHYU KATRI AMBAR WULAN SARI ADALAH SAHABAT SAYA WAKTU KULIAH DI BRAWIJAYA UNIVERSITY, PLZ INFO ALAMATNYA & INVITE MY BLOG.SAMUDRAJAGUNGBLOG.COM.TKS FROM MHWAHYUDI.AREMA.PK89

    BalasHapus
  2. wah senang sekali, Bapak Wahyudi dapat reuni dengan Mbak Sari.

    Tulisan Bapak jg sudah saya tengok, super sekali. Aktif. Tentunya saya yang junior mohon bimbingan dr yang senior :)

    Untuk menghubungi Mbak Sari, silakan tengok di http://kaleng-rombeng.blogspot.com

    Salam hangat. Senang bisa berkenalan dengan Bapak Wahyudi. :)

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum wr wb.

    Perkenalkan, saya adalah freelance reporter. Saya dan teman saya mendapat tugas untuk meliput orang2 yg memberi inspirasi bagi lingkungan mereka. Kami mendapat rekomendasi dr salah seorang teman bahwa mbak Wulan Sari adalah salah satu aktivis sosial. Terkait dg hal tsb, kami ingin melakukan sedikit wawancara dg beliau. Sehubungan dg hal tsb, bagaimana cara kami menghubungi beliau selain by email? Karena saya sudah mengirim email ke alamat beliau namun belum mendapat respon. Mohon bantuannya mbak.
    Terima kasih, wassalamu'alaikum wr wb.

    BalasHapus
  4. Wa'alaikumslm.

    Salam kenal juga. Saya freelance writer. Mohon maaf baru bisa membalas. Ada nomor kontak beliau, tapi kebetulan beberapa bulan lalu hp saya jatuh. Saya kehilangan kontak. Coba nanti Insya Allah saya komunikasikan dengan panitia penyelenggara acara di atas. Semoga bisa.

    BalasHapus