Minggu, 16 Oktober 2011

Dies Natalis UM ke-57

Minggu, 16 Oktober 2011. Acara Ulang Tahun atau lazim disebut Dies Natalis Universitas Negeri Malang yang ke-57 terselenggara cukup meriah.

Serangkaian acara seperti senam aerobik, jalan sehat, lomba olah raga, dan bazar ikut meramaikan. Lebih meriah pula dengan berbagai door prize dari beberapa sponsor, seperti televisi 21 inchi, 2 laptop, 13 sepeda gunung, sepeda vixion, setrika, printer, jam dinding, kompor gas, dan masih banyak lagi dengan hadiah utama 3 sepeda motor masing-masing dari Bank BTN, BNI, dan BRI.


Acara yang bertemakan "Pendidikan untuk Semua" ini dibuka langsung oleh Bapak Rektor, Prof. Dr. H. Suparno dengan melepaskan sekumpulan balon pada pukul 07.30 WIB dilanjutkan jalan sehat.

Saya, bersama ketiga kawan saya tidak berhenti berdecak kagum. Walaupun Bapak Rektor sudah sepuh, namun tetap semangatnya masih pagi. Tak henti-henti kami harus berlari mengejar beliau. (Upst, sebenarnya pengen jadi sepuluh yang tercepat juga, hihihi)

Acara jalan sehat hampir mendekati garis finish, sekitar 20 m. Ketiga kawan saya sudah melesat jauh di depan. Paru-paru saya mulai mengecil, dada mulai terasa sesak, pandangan terasa kabur dan cahaya sangat kuning terang, langkah lambat mulai gontai. "Ayo kuatkan, saya kuat, tinggal sedikit, semangat, semangat" gumam saya dalam diam.
Tak henti saya ucapkan AlhamdulilLah, subhanalLah, Dia tahu yang dibutuhkan oleh hambaNya. Saat saya sudah merasa tidak kuat, saya masih bisa merasakan disamping saya ada salah satu akhwat, Iis.

Iis segera menggandeng saya. "Is, tolong saya. Saya benar-benar sudah tidak bisa melihat sekeliling saya sekarang. Sepertinya saya sudah tidak kuat lagi" pinta saya. Namun Iis tetap memberi semangat. Kami berjalan pelan. Mendekati pintu kampus, ada pembagian aqua. Segera Iis sodorkan. AlhamdulilLah sedikit demi sedikit penglihatan dan nafasku kembali normal.

Akhirnya, garis finish telah terlewati. Segera kami sodorkan kupon undian. (Hemmh, berharap kecantol disalah satu door prize, syukur-syukur dapatkan hadiah utama ^_^). Dihitung-hitung, kawan saya tertinggal satu. Memang di tengah perjalanan tadi dia mengeluh lemas. Kami khawatir terjadi sesuatu, segera kami berbalik untuk menjemputnya. HamdanlilLah tidak tidak separah yang saya alami.

Setibanya di garis finish, para peserta beserta seluruh dosen dan karyawan memadati bazar, kuliner. Berbagai jenis makanan pun hadir dan siap mengisi perut yang kosong. Sambil menikmati makanan yang ada, host acara memulai acara lomba berbagai macam olah raga. Diikuti oleh perwakilan beberapa instansi di bawah naungan Universitas Negeri Malang, mulai dari SD, SMP, SMA dll.

Acara selanjutnya pembagian door prize dimeriahkan oleh Band Opus dan Tani Maju. Saat mendebarkan ketika host membacakan nomor undian yang terpilih. Sampai di detik terakhir pembagian hadiah utama yakni 3 buah sepeda motor.

Semoga Universitan Negeri Malang yang mempunyai slogan The Learning University ini bertambah maju, bertambah jaya, bertambah kwalitas dan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang diharapkan.

UM... Woyoo..... ^_^
Kupon Undian siap diisi :)

Pembukaan Acara Jalan Santai Oleh Bapak Prof. Dr. H. Suparno. (Rektor UM)

dr kanan: Maya Lia Puspita (FE), Prof. Dr. H. Suparno (Rektor UM), Robiah Al Adawiyah (FS)
Festival Seni Tari memeriahkan Dies Natalis UM ke-57
Band Opus, terlihat juga hadiah utama 3 buah sepeda motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar